Radio Suara Perwira Purbalingga (RSP) dijadikan sebagai lokasi obervasi lapangan peserta Diklatpim IV tahun 2013 LPPL RRI. Sebanyak 10 orang peserta diklat pim dari berbagai daerah di Indonesia mengupas perkembangan usaha radio milik pemda ini.
Rombongan diterima kepala Dinhubkominfo Purbalingga Drs Yonathan Eko Nugroho M Hum di aula setempat, Rabu pagi (20/2).
Dalam sambutannya Yonathan menuturkan, terimakasihnya, RSP telah dipilih sebagai lokasi observasi lapangan peserta diklatpin LPPL RRI. Dan bidang kerja dinhubkominfo sangat banyak dan luas, mulai dari mengurusi terminal, angkutan, ijin trayek, parkir, Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) sampai pada mengurus dua unit radio LPPL.
Diakui Yonathan untuk dua LPPL merupakan unit baru di lingkungan Dinhubkominfo, karena sebelumnya berada di bawah naungan bagian Humas Setda. Sejak tahun 2012, dua LPPL Suara Perwira dan Ardi Lawet dikelola oleh Dinhubkominfo dibawah bidang Kominfo, khususnya seksi Komunikasi dan Diseminasi Informasi.
Menyinggung perkembangan usaha RSP, sejak tahun 2012 diberi kewenangan untuk mengelola keuangan sendiri atau mandiri. Dan tidak diberi target PAD namun juga tidak diberi bantuan oleh pemkab.
Sementara ketua rombongan Leo Syaefudin menuturkan, tujuan dari peserta diklat pim IV ke studio Radio Suara Perwira adalah untuk mengupas dan membahas tentang perkembangan usaha. Sehingga peserta diklat berkonsentrasi untuk melihat perkembangan usaha Radio Suara Perwira.
Selepas penyambutan di aula Dinhubkominfo, rombongan langsung menuju ke studio di komplek pendopo wakil bupati. Rombongan menanyakan masalah perkembangan usaha, mulai dari pencarian iklan, sistem sponsorship sampai pada penagihan. Rencananya hasil dari obeservasi lapangan tersebut akan diseminarkan pada hari Jumat 22 Pebuari 2013 di Hotek Aston Purwokerto.

[email protected]