Kepala Dinkominfo Beri Apresiasi Kinerja Sekretariat Dinkominfo

Kepala Dinkominfo Beri Apresiasi Kinerja Sekretariat Dinkominfo
PURBALINGGA – Sekretariat Dinas Komunikasi dan Informasi (Dinkominfo) Kabupaten Purbalingga melaksanakan rapat evaluasi sekretariat yang dilaksanakan pada Jum’at (12/01/24), bertempat di ruang podcast Dinkominfo Purbalingga. Sigit menyampaikan bahwa sekretariat berhasil menjalankan kinerjanya sebesar 92, 7% di tahun 2023.

Dalam pemaparannya, Sekretaris Dinkominfo, Sigit Dwi Pramono menyatakan bahwa sekretariat berhasil merealisasikan beberapa program kerja diantaranya meningkatkan indeks keterbukaan informasi publik, meningkatkan ketersediaan data paa portal satu data daerah, menyediakan jasa penunjang urusan pemerintah daerah dan meningkatkan keamanan informasi pemerintah.

“Untuk kedepannya kita akan memanfatkan apa yang ada, dan semua pegawai sekretariat mempunyai jobdesknya masing-masing sehingga sudah jelas dan tertata dalam pengelolaannya, apalagi kita sekretariat tugasnya banyak untuk merekap data,” kata Sigit.

Untuk tahun 2024 sekretariat akan memfokuskan membuat perjanjian kinerja dan RKT, lampiran LKPJ, Rakon ASSET dan rakon LKD, dan menyelesaikan RKPD pada triwulan pertama di tahun 2024.

Kepala Dinkominfo Purbalingga, Jiah Palupi Twihantarti juga turut hadir guna mengontrol evaluasi rapat sekretariat. Ia mengapresiasi penuh terhadap tingkat kinerja sekretariat terutama pada OPD of the years yang berhasil masuk pada peringkat ke 6 besar.

Jiah berharap hal ini menjadi modal awal yang bagus dan mudah-mudahan kedepannya sekretariat sebagai layanan utama mampu bekerja maksimal dalam memberikan yang terbaik kepada seluruh pegawai yang ada di Dinkominfo.

“Bersyukurnya dalam kondisi yang SDM yang sedikit, tapi sekretariat bisa kami push yang penting ujung tombak kesekretariatan itu kan bisa memberikan kesejahteraan kepada para pegawai, diantaranya terkait gaji Alhamdulillah bisa tepat waktu”, ungkap Jiah.

Dinkominfo Purbalingga juga telah mengoptimalkan hadirnya sejumlah 16 orang CPNS di berbagai bidang di Kominfo Purbalingga. Tentunya hal ini membantu memberikan dukungan dan meningkatkan semangat bagi pegawai bidang secara keseluruhan.

“Intinya tahun 2023 ini sebagai pijakan, landasan kami untuk kedepannya bisa lebih baik lagi, Insya Allah di tahun 2024 kita akan lebih giat dan fokus lagi.” Pungkasnya.

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Arsip Berita

GPR KOMINFO