PURBALINGGA INFO, Guna memeriahkan Hari Jadi Purbalingga yang ke 188, Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Purbalingga menggelar 3 perlombaan yakni lomba foto instagram, desain logo hari jadi dan penulisan artikel. Ketiga perlombaan bertemakan 188 Tahun Purbalinggaku, tema tersebut bertujuan untuk membangkitkan semangat untuk membangun Purbalingga.

Hal tersebut di sampaikan oleh Kabid Informasi dan komunikasi publik (IKP) pada Dinkomnfo Purbalingga, Istrijati, saat ditemui diruangannya, Jum’at (2//11). Istrijati menambahkan dalam perlombaan tersebut pihak dinas telah menyediakan uang penghargaan sebesar 9 juta untuk ketiga lomba tersebut dan sertifikat penghargaan.

“ Karya lomba merupakan karya orisinil bukan plagiator dari orang lain, dan bersifat terbuka untuk umum, kecuali untuk penulisan artikel hanya untuk pelajar dan mahasiswa. Ketentuan lebih lanjut bisa di buka di purbalingganews.net dengan links http://tiny.cc/188purbalingga,” ujarnya.

Semua hasil karya lanjut Istrijati, dikirimkan ke email [email protected] dengan dilampiri scan KTP/SIM atau kartu pelajar, nomor HP dan surat pernyataan hasil karya sendiri (originalitas) dengan dibubuhi tandatangan diatas materai 6 ribu. Pendftaran dibuka sejak 1-15 November, hasil lomba akan diumumkan pada 21-23 November di media sosial Dinkominfo.

“ Untuk pemenang desain logo akan kita uslukan menjadi logo hari jadi Purbalingga ke 188 tahun 2018 ke Bupati. Kemudian untuk pemenang lomba instagram dan penulisan artikel akan kita publikasikan juga di Majalah Derap Perwira edisi 117, yakni edisi khusus hari jadi,” tambahnya.

Untuk tim juri kata Istijati bekerjasama dengan para praktisi dibidangnya seperti photografer, jurnalis dan penulis. Istrijati berharap kegiatan perlombaan tersebut bisa digunakna oleh masyarakat terutama para generasi muda untuk bisa mengekpresikan kepiawaiannya dibidang fotografer, desain grafis dan penulisan artikel. (PI-2)