• Uncategorized
  • 2

SKPD HARUS AKTIF UPDATE SUB DOMAIN DI WEB PURBALINGGA

SKPD diminta mengaktifkan pembaharuan data di Website Purbalingga. Pasalnya dari 22 subdomain, hanya subdomain RSUD dr Guteng Tarunadibrata yang aktif melakukan pembaharuan data (up-dating). Itupun bukan data statistik RSUD karena mengambil dari internet.
Hal ini terungkap saat rapat Konsolidasi Hasil Update Subdomain Website SKPD yang dipimpin Kabid Kominfo Dinhubkominfo Purbalingga Ery Rusdi Wibowo S Hut MA., di ruang rapat setempat, siang tadi.
Rapat evaluasi dihadiri 27 orang yang merupakan tim up-date website Purbalingga dan subdomain Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).
Dijelaskan Ery Rusdi, dalam melakukan updating data, berita lebih penting dibanding photo atau gambar, pasalnya subdomain ini bertujuan untuk memberikan penjelasan atau informasi kepada pembaca atau masyarakat yang membutuhkan.
Disayangkan dalam setiap subdomain dibawahnya tidak ada kolom bagi pembaca untuk memberikan komentar atau respon. Kolom ini sangat penting, terutama untuk mengetahui umpan balik dari para pembaca, sekaligus mengukur jumlah orang yang membaca atau membuka subdomain.
Ke depan, setiap SKPD harus membentuk tim pengolah data yang dikukuhkan melalui Surat Keputusan (SK) kepala dinas masing-masing. Tim dalam internal SKPD inilah yang selalu aktif melakukan pembaharuan data. Bila ini berjalan maka, tidak ada subdomain yang mangkrak.
Copyright@UmangRSP

You may also like...

2 Responses

  1. info yang bermanfaat terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *