Pengembangan pembangunan Terminal Bus Bobotsari, Purbalingga menjadi tipe A tahun ini mulai direalisasikan. Untuk pengembangan Terminal tersebut, tahap pertama  direalisasikan Rp2,4 miliar, digunakan untuk membangun landasan dan membenahi perluasan lahan di barat terminal Bobotsari.
Kepala Terminal Bobotsari Budi Setiawan menuturkan,  saat ini sedang tahap perluasan terminal, dan sedang dalam proses pengerjaan pengerasan landasan terminal, khusus untuk bus AKAD dan AKAP. Pengerjaan pembangunan tersebut baru tercapai 60%. Sedangkan ke depan setelah terminal jadi dapat digunakan dengan baik dan dihimbau untuk seluruh angkutan, baik Bus, Angkot, maupun Angkudes dapat masuk terminal seluruhnya.
Ditambahkan Budi Setiawan, Pembangunan landasan tersebut digarap mulai awal bulan Juli 2013, dan direncananya selesai pada 16 Oktober 2013 lalu, namun karena adanya arus mudik dan balik lebaran sehingga kini belum selesai, dan pemborong diberi penambahan waktu pengerjaan selama 3 minggu ke depan.
Menurut Budi, pengembangan landasan dan pembangunan saluran aliran sungai ini mencapai luas area 7000 meter persegi dan dapat selesai tepat waktu. Pihaknya berharap saat angkutan harus dipindah ke terminal, landasan juga harus siap, termasuk pagar dan beberapa fasilitas lainnya. Rencananya mulai tahun 2014 nantinya akan dilakukan penataan angkutan, untuk Terminal lama digunakan untuk Angkudes dan Angkot, sedangkan Terminal yang baru akan dimanfaatkan untuk semua Bus AKAD dan AKAP.
Apabila terminal Bobotsari ini dapat selesai, ke depan akan ada penambahan trayek baru antara lain jalur Bobotsari ke Tegal, Pekalongan, Wonosobo, Yogyakarta, Semarang, , dan Cilacap, bahkan trayek Bobotsari ke Pengandaran Jawa Barat.
Selama pembangunan terminal ini pihaknya berharap warga masyarakat untuk selalu mendukung pengembangan terminal ini. Pasalnya terminal ini dapat mempermudah transpotasi, memiliki trayek lebih banyak, memberi kenyamanan para penumpang dan peningkatan perekonomian warga setempat. Selain landasan terminal juga rencananya akan dibangun sarana prasarana lain yakni ruang tunggu yang nyaman bagi penumpang, kios kios, dan warung makan yang memadai.

[email protected]