Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dinhubkominfo) kabupaten Purbalingga menghimbau para juru parkir (Jukir), untuk menata kendaraan yang diparkir di beberapa ruas jalan secara tertib, apalagi di beberapa titik yang ramai parkir.
Kepala Dinhubkominfo Purbalingga Drs. Yonathan Eko Nugroho, M.Hum mengatakan, beberapa titik parkir yang dimaksudkan adalah titik parkir yang berada di Jalan Jendral Soedirman ke Timur hingga ke Tugu Bancar, Seputar Alun alun, dan tempat tempat keramaian lainnya, seperti tempat perbelanjaan dan rumah makan. Pihaknya beserta jajarannya tidak segan untuk menghampiri para jukir untuk merapikan kendaraan yang diparkir agar tidak sampai ke bahu jalan.
Dijelaskan Yonathan, Selain menghimbau penertiban parkir, di beberapa titik tersebut pihak Dinhubkominfo, juga mengurai kemacetan karena di titik tersebut sering dijadikan terminal bayangan, Terminal Bayangan dapat memicu Kemacetan.  Bahkan, kendaraan yang parkir di depan pertokoan/trotoar juga akan menjadi sasaran operasi ini dan menyuruh pihak pemilik toko/ karyawannya untuk memindakan kendaraannya. Pasalnya trotoar peruntukannya hanya untuk pejalan kaki, bukan untuk parkir kendaraan. Hal ini merupakan upaya untuk memberikan kenyamanan kepada para pejalan kaki.
Sementara pihaknya juga menyinggung tentang para sopir angkutan umum dihimbau untuk tertib berlalu lintas dan mentaati peraturan lalu lintas yang berlaku. Sedangkan pihaknya berharap menjelang perayaan lebaran tahun ini, menghibau kepada warga masyarakat untuk berhati hati terhadap tindak kriminalitas, baik di tempat tempat umum maupun di terminal dan angkutan umum.

[email protected]