• Uncategorized
  • 1

Desa Grecol Miliki Toko Online

 

Serah Terima Pembangunan Aplikasi Web E-commerse produk desaPURBALINGGA – Kelompok Informasi Masyarakat Desa Grecol Kecamatan Kalimanah, KIM Pallawa bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Teknologi Telematika Telkom (ST3 Telkom) Purwokerto meluncurkan web e-commerce “GRESTORE” dengan alamat web:  http://store.desagrecol.com. Situs jualan ini ditujukan untuk memasarkan produk-produk lokal milik masyarakat setempat.

“Dengan aplikasi web ini diharapkan desa bisa membangkitkan  perekonomian warganya dan juga bisa memasarkan produk-produk yang dihasilkannya dengan jangkauan yang lebih luas lagi,” ujar salah satu anggota Tim Media KIM Pallawa, Sandi Nur Abidin SpdI melalui siaran persnya,  Kamis (13/11).

Penyerahan aplikasi web e-commerce telah dilaksanakan Rabu (12/11) di Desa Grecol oleh Perwakilan ST3 Telkom Purwokerto, Tenia Wahyuningrum SKom MT kepada Ketua KIM Pallawa, Nur Arif Hidayatmo. Web e-commerce ini selanjutnya akan dikelola oleh KIM Pallawa dan di-up date secara berkala sesuai kebutuhan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dinhubkominfo) Purbalingga yang telah menghubungkan kami dengan ST3 Telkom Purwokerto,” imbuh Sandi.

Terpisah, Kasie Sarana Komunikasi dan Desiminasi Informasi Dinhubkominfo Purbalingga, Baryati SKom mengatakan pihaknya sudah dua tahun terkahir bekerjasama dengan ST3 Telkom Purwokerto melalui program pengabdian masyarakat. Tujuan kerjasama ini tentu saja untuk memberdayakan masyarakat melalui teknologi informatika dan komunikasi (TIK).

“Selain KIM Pallawa, kerjasama ini juga telah memfasilitasi kebutuhan TIK KIM Madani milik Kelurahan Bancar. Hanya saja, KIM Pallawa memang sudah banyak kegiatannya,” jelasnya.

Menurut Baryati, KIM Pallawa beberapa kali melakukan kegiatan dari hasil kerjasama dengan ST3 Telkom Purwokerto ini. Mulai dari sosialisasi internet sehat bagi ibu-ibu rumah tangga, sosialisasi e-commerce bagi pelaku usaha mikro, dan sebagainya.

“Kalau ada desa yang menginginkan pelayanan TIK sebagaimana yang diterima KIM Pallawa dan KIM Madani, silahkan datang saja ke Dinhubkominfo. Insya Allah, akan ditindaklanjuti,” janji Baryati. (Estining Pamungkas)

You may also like...

1 Response

  1. Wah kemajuan teknologi khususnya internet semakin merambah di kota purbalingga! mudah-mudahan insyaallah dengan adanya web e-commerce milik purwokerto semakin sukses dan makmur. Saya boleh saran pak/bu? kenapa tidak ada pelatihan atau kursus untuk membuat web? jadinya kan tidak hanya mengelola web nya saja namun siapa tau kedepannya bisa membuat usaha jasa pembuatAn WebsIte ini hanya saran loh pak 🙂 terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *