MI Bandingan bersama MPLIK 7 upload
Sedikitnya 60 siswa MI Muhammadiyah Bandingan kecamatan Kejobong Purbalingga mengikuti Pelatihan pengenalan pemanfaatan Information Communication Technology (ICT) bagi Pendidikan, yang digelar oleh Sekolah setempat bekerjasama dengan Dinhubkominfo Purbalingga. Kegiatan berlangsung dihalaman sekolah MIM Bandingan tadi pagi Sabtu (02/11).
Kepala Sekolah MIM Bandingan Kejobong Hasti Nuraeni, S.Pd.I menuturkan seiring dengan terus berkembangnya media informasi, maka pengenalan ICT sejak dini sangat diperlukan bagi siswa MIM Bandingan. Saat ini MIM Bandingan telah memiliki fasilitas berupa pengenalan ICT dan Jaringan internet.
Ditambahkan Hasti, kegiatan ini diikuti oleh 60 siswa terdiri dari siswa siswi kelas V dan VI. Pihaknya berharap melalui kegiatan ini dapat menjadi motivasi dan dapat menunjang belajar bagi siswa. Hal ini juga dapat mendukung pembelajaran bagi siswa karena telah sesuai dengan kurikulum yang ada di sekolah, mendukung Mata Pelajaran TIK.
Dijelaskan Hasti, peserta pelatihan mendapat bimbingan dari instruktur ahli tentang pengenalan ICT. Sedangkan materinya berupa Pengenalan Office Program, Pengenalan Jaringan Internet, dan Bimbingan Penggunaan ICT secara sehat dan cerdas.
Dalam kegiatan kali ini MIM Bandingan Kejobong difasilitasi oleh Dinhubkominfo Purbalingga berupa 4 unit mobil MPLIK. Hasti berharap para siswa lebih mengenal banyak pengetahuan melalui internet dengan bimbingan dan arahan dari para Guru. Sehingga siswa tidak akan membuka situs situs negative yang tidak sesuai dengan umurnya.
Menurut Hasti, Pada saat ini teknologi informasi tidak dapat lagi dipisahkan dari berbagai aspek kehidupan manusia, termasuk pendidikan. Penerapan dan pengembangan kurikulum berbasis ICT di sekolahnya adalah salah satu langkah strategis dalam menyongsong masa depan pendidikan Indonesia.