PURBALINGGA INFO, Stand Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Purbalingga langsung dibanjiri para pengunjung Purbalingga Expo 2017. Pengunjung ingin berselfie ria dengan idola meraka yakni “Bupati Purbalingga Tasdi dan Wakil Bupati Dyah Hayuning Pratiwi”. Setelah berselfie ria, pengunjungpun akan diberikan soufenir yang menarik sebagai kenang-kenangan dari Dinkominfo.

Menurut Kepala Dinkominfo, Tri Gunawan Setyadi tema yang diambil yakni 187 tahun membangun negeri dengan informasi. Tema tersebut diambil sesuai dengan tugas pokok dan fungsi  Dinkominfo dalam rangka mendiseminasikan informasi ke penjuru dunia.

“Diseminasi informasi terkait dengan kebijakan, dan hasil-hasil pembangunan telah kita lakukan baik melalui media mainstream, media sosial, maupun media tradisional,” katanya disela-sela kegiatan Purbalingga Expo 2017, Kamis (14/12)

Diseminasi informasi melalui media mainstream, lanjut Tri Gunawan dilakukan melalui pemberitaan di media onlie purbalingganews.net dan purbalingga.go.id, di Radio Suara Gema Soedirman 96,3 FM. Untuk media sosial kita lakukan di facebook dinkominfo purbalingga, @dinkominfopbg untuk twitter dan instagram.

“Sedangkan di media tradisional ada forum komunkasi tradisional (FK Metra) dan kelompok informasi masyarakat (KIM).” Katanya.

 Edi Triyono salah satu penjaga stand Dinkominfo mengatakan untuk mendapatkan hadiah manarik, pengunjung bisa mem-follow-kan hasil jepretannya ke media sosial Dinkominfo. Yang pakai instagram bisa pakai instagram, yang twitter bisa pakai twitter dan yang punya facebook bisa pakai facebook. Langkah tersebut dilakukan agar follower bertambah sehingga diseminasi informasi semakin banyak.

“ Pengunjung bisa mengekspresikan berbagai gayanya dengan Bupati dan Wakil Bupati. Kami juga telah menyediakan sejumlah kata-kata menginsipasri saat selfie. Purbalingga Expo akan berlangsung selama 4 hari dimulai Kamis (14/12) sampai Minggu (17/12), dijamin menyesal kalau tidak datang,” pungkasnya