ARAHKAN SISWA BERINTERNET POSITIF, GURU MTs BELAJAR IT

Guna mengarahkan anak untuk membuka situs-situs positif, puluhan guru MTs dan Usriyah Muhamadiyah belajar Information Technology (IT). Para guru ini mengikuti Pelatihan Pembelajaran On Line dengan Edmodo. Pelatihan dilaksanakan di MTs Muhamadiyah 10 Purbalingga, yang berlokasi di desa Gembong kecamatan Bojongsari.
Penggagas sekaligus penyaji materi Sodikin Masrukin S.Ag., menuturkan, sesuai UU nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen menyebutkan guru merupakan pekerjaan profesi sehingga guru harus professional.Oleh karena itu, guru diwajibkan untuk menguasai teknologi terkini.
Meski demikian permasalahan yang dihadapi dalam penerapan pembelajaran online, adalah rendahnya kemauan guru untuk belajar dan meningkatkan kemampuan IT, kedua kemampuan penguasaan IT guru yang terbatas dan terbatasnya unit computer di madrasah-madrasah.
Dalam pembelajaran online ini, diberikan materi pembelajaran menggunakan Edmodo,m yakni situ sang diperuntukan bagi pendidik untuk membuat kelas vistual. Dengan system ini, siswa bias berinteraksi dalam pantauan guru, bebas cybercrime dan cyber bullying.
Pelatihan yang dipusatkan di MTs Muhamadiyah 10 Purbalingga diikuti oleh perwakilan MTs Muhamadiyah se Kabupaten Purbalingga dengan mengirimkan masing-masing 3 orang.

You may also like...

1 Response

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *